K-System Indonesia

K-System adalah suatu software akuntansi yang terpadu dan di design khusu untuk kondisi di Indonesia. Banyak perusahaan di Indonesia yang menginginkan untuk melakukan komputerisasi karena dapat mempercepat operasional perusahaan serta mempermudah kontrol. Di dalam software ini, data cukup diisi satu kali pada bagian operasional, kemudian faktur dicetak dari computer dan proses pembukuan selanjutnya secara otomatis dikerjakan oleh komputer. Laporan dapat disediakan setiap saat.


Kelebihan K-System:

Memberi beberapa pilihan untuk penggunanya yang akan melakukan komputerisasi karena K-System adalah suatu program yang sudah baku, lengkap, teruji, integrated dan sepenuhnya ditulis menggunakan Bahasa Indonesia serta memiliki banyak pendukung. K-System dapat digunakan pada Windows dan Linux. Pada saat ini K-System sedang dikembangkan ke Web Based.

Bagi perusahaan kecil, K-System single user diberikan secara cuma-cuma dan dapat dipakai sepenuhnya di perusahaan. Bagi perusahaan menengah dan besar K-System single user ini bisa sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan komputerisasi di perusahaannya.


Kekurangan K-System:

1. Untuk keamanan dan purna jual yang stabil, K-System tidak dijual tetapi hanya disewakan dan biaya sewa suah termasuk penyesuaian program & laporan.

2. Komputerisasi bukanlah hal yang mudah. Tidak semua program sudah lengkap, terintegrasi, teruji dan banyak pendukungnya.

3. Source program tidak diserahkan oleh pihak penyewa sehingga program susah untuk disesuaikan dengan keinginan perusahaan.

Sumber:

http://yudhislibra.wordpress.com/2010/09/30/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/09/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

Tanggal download 20 Februari 2011 pukul 23.22


Aldora M. Fathu Rahman

25209669

2 EB 01

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "K-System Indonesia"

  1. Unknown says:
    8 Februari 2016 pukul 14.25

    setahu saya ksystem semua source ada nya di server penyewa, dan sebelum pelaksanaan akan dilakukan penyesuaian sesuai dengan sop yang ada diperusahaan tersebut, saya ada di satu perusahaan penyewa ksystem, yang mempunyai 500 cabang, setidaknya dengan menggunakan ksystem, semua bisa di langsung di kontrol, penggunaan yang mudah dan biaya infrastruktur tidak terlalu mahal.

Posting Komentar