Krishand

Krishand adalah salah satu software akuntansi yang membantu penggunanya dalam mempersiapkan formulir-formulir pajak. Krishand membantu dalam persiapan pelaporan pajak, sehingga menjadi praktis dan efisien tanpa perlu takut salah hitung, salah ketik, ataupun kesalahan lainnya yang bersifat spele. Krishand bukan hanya sekedar software pelaporan pajak, tetapi banyak memberikan nilai lebih dari itu. Banyak laporan internal yang dapat diselesaikan untuk membantu penggunanya dalam menganalisa data yang telah diinput. Krishand dapat dimodifikasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, seperti:

1. Setting print out pada blanko SSP/ faktur pajak

2. Impor data penjualan untuk pembuatan faktur pajak secara otomatis

3. Impor data faktur pajak keluaran/ masukan dari file Excel

4. Impor data PPh untuk pembuatan bukti

5. Dan lain sebagainya.


Kelebihan Krishand:

1. Cepat dan Akurat

Dengan software ini, persiapan pelaporan pajak pengguna terhindar dari beberapa kesalahan, seperti salah ketik, salah hitung, dan lain sebagainya dimana sering terjadi jika melakukan pelaporan pajak secara manual.

2. Praktis

Dapat melakukan cetak langsung formulir pajak (yang telah disesuaikan dengan ketentuan dari kantor pajak) tanpa harus menggunakan blanko formulir pajak.

3. Review setiap saat

Software ini memungkinkan penggunanya untuk mereview dan menampilkan berkas-berkas pajak yang lama tanpa harus mengutak-atik/ mencari arsip fisik berkas tersebut.

4. Up to Date

Semua formulir pajak yang tersedia di dalam aplikasi merupakan formulir terbaru yang sesuai dengan peraturan perpajakan yang terakhir.

5. Membuat kerja lebih efektif, efisien dan hemat waktu


Kekurangan Krishand:

1. Tidak tahu caranya untuk memulai mengembangkan OSS.

2. Model bisnis yang tidak mengikuti pola bisnis software proprietary.

3. Kepemilikan yang tidak jelas sehingga dapat berlawanan dengan pola IPR (Intellectual Property Right) yang sedang digalakkan oleh pemerintah dalam penelitian yang didanai selama ini.

4. Tidak ada dukungan komersial.

5. Terlalu banyak variasi dari OSS.6.

6. Usabilitas yang masih kurang baik.

7. Terbatasnya SDM (Sumber Daya Manusia), aplikasi, dan komitmen terhadap OSS.


Sumber:

http://yudhislibra.wordpress.com/2010/09/30/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/09/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

Tanggal download 20 Februari 2011 pukul 23.22


Aldora M. Fathu Rahman

25209669

2 EB 01
















  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Krishand"

Posting Komentar