Sage Accpac ERP

Sage Accpac ERP adalah sebuah software akuntansi yang dikembangkan dengan arsitektur kelas dunia dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Software ini didesain khusus untuk kebutuhan perusahaan, baik perusahaan besar maupun kecil. Software ini dapat dijalankan dengan menjalankan berbagai pilihan database. Sage Accpac ERP ini memenuhi kebutuhan perusahaan akan suatu aplikasi manajemen bisnis end-to-end yang terintegrasi penuh. Software ini juga memberikan fugsionalitas kerja yang lebih baik dengan kinerja yang tinggi dan kebebasan pilihan bagi penggunanya.


Sage Accpac ERP mempunyai dua modul utama yang saling terintegrasi penuh, yaitu:

a. Financial Modules

Modul ini memenuhi kebutuhan aplikasi akuntansi suatu perusahaan. Modul ini juga menyediakan interface yang user friendly untuk menjalankan kegiatan akuntansi dan keuangan perushaan serta memberikan solusi yang utuh untuk berbagai jenis bidang usaha. Modul ini meliputi General Ledger, Accounts Payable, Accounts Receivable.

b. Operational Modules

Modul ini menyediakan suatu sistem yang user friendly untuk menjalankan kegiatan logistic dan distribusi perusahaan sehari-hari. Modul in meliputi Order Entry/ Sales Order, Purchase Order, Inventory Control.


Kelebihan Sage Accpac ERP:

1. Efisien dan mudah digunakan.

2. Kemampuan reporting yang kompeten.

3. Dapat disesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan perusahaan, dengan tiga edisi yaitu ERP100, ERP200, ERP500.

4. Terintegrasi penuh.

5. Support untuk Windows dan Linux.

6. Kombinasi desktop base dan web base.


Kekurangan Sage Accpac ERP:

1. Hanya satu tipe dari data base yang dapat digunakan untuk satu waktu. Jika digunakan untuk Btrieve dan kemudian untuk MSSQL, reportnya sudah harus diganti.

2. Sering kali menghabiskan waktu untku perbaikan data.

3. Sumber data ODBC harus dikonfigurasikan dengan tepat.

4. Lebih sulit dalam masalah hubungan/ connectivity.


Sumber:

http://yudhislibra.wordpress.com/2010/09/30/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/09/macam-macam-jenis-software-akuntansi-berikut-dengan-kelebihan-dan-kekurangannya/

Tanggal download 20 Februari 2011 pukul 23.22



Aldora M. Fathu Rahman
25209669
2 EB 01

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Sage Accpac ERP"

  1. Dwi Kariawan says:
    24 Januari 2018 pukul 12.52

    makasi kak

Posting Komentar